Thursday, October 15, 2015

Resep Membuat Kue Cubit NCC Setengah Matang Empuuuk

Kue cubit merupakan kue yang sekarang ini lagi hits banget. Sebenarnya kuliner yang satu ini adalah kue jadul yang sekarang bermetamorfosis menjadi kue cubit. yang sekarang ini banyak sekali penggemarnya. Kue cubit ! Cara bikinnya dengan dicubit-cubit? He.. he.. Kenapa kue cubit, karena kue yang ketika matang ini diambil dengan cara dicubit dengan alat pengapit atau penjepit dari cetakannya oleh si pedagang, sehingga seperti dicubit. Kue cubit adalah makanan tradisional asli Indonesia. Di Jakarta dan Bandung kue cubit adalah jajanan yang sangat populer. Kue cubit ini berukuran mini, diameternya sekitar 4 cm, biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima. Komponen utama kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu, adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan sudah masak hanya dalam beberapa menit. Kue imut yang satu ini biasanya disajikan dalam keadaan setengah matang dan matang, tapi kita juga harus hati-hati, proses pencernaan akan terganggu jika kita mengkonsumsi kue cubit dalam keadaan setengah matang.

Olahan kue cubit banyak sekali jenisnya mulai dari yang original, green tea, taro, bubble gum dan red velvet membuat varian kue cubit ini semakin beragam varian rasanya dan pastinya semakin memanjakan lidah. Meises, keju, coklat, susu kental manis, biasa digunakan sebagai toping dalam pembuatan kue cubit, tapi jika anda ingin berkreasi dengan ide sendiri toping bisa disesuaikan dengan selera anda. Pingin makan kue cubit sampai puas, bikin aja sendiri dirumah, Resep Kue Cubit NCC Setengah Matang  akan saya share untuk anda.

 Resep Kue Cubit NCC Setengah Matang Empuk Enak Dan Bikin Nagih

Resep Membuat Kue Cubit NCC Setengah Matang


Bahan-bahan kue cubit :
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarine, lelehkan
  • 100 gram gula pasir
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • Coklat meses dan keju parut, secukupnya (Toping bisa diganti sesuai selera)

Cara Membuat Kue Cubit :
  1. Siapkan sebuah wadah, masukkan telur dan gula lalu kocok menggunakan mixer hingga mengembang dan terlarut sempurna.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan secara perlahan-lahan ke dalam kocokan tadi sambil diaduk-aduk hingga rata. Sambil terus mengaduk, tambahkan margarine, baking powder, soda kue dan vanili bubuk. Pastikan semua bahan tercampur rata.  Sebaiknya adonan didiamkan dulu selama paling tidak lima menit, supaya lebih mengembang dan berisi saat di masak.
  3. Lanjut ke proses pemasakan. Panaskan pemanggangan atau loyang cetakan kue diatas kompor dengan api kecil yang sudah diolesi margarine. Tuang adonan kurang lebih 2/3nya dari cetakan dan tunggu hingga setengah matang.
  4. Jika sudah setengah matang, taburi meses di atasnya sebagai toping. Apabila ingin kue cubit yang matang sempurna masak adonan hingga berubah warna menjadi kecoklatan, tetapi jika ingin kue cubit setengah matang setelah ditaburi meses langsung angkat.
  5. Terakhir sajikan kue cubit selagi panas dengan taburan keju diatasnya.

Anda tertarik ingin membuatnya dirumah kan! Dan pastinya penasaran banget pingin mencicipi Kue Cubit NCC Setengah Matang ini.. karena rasanya heemmm.... lumer di mulut. Anda juga bisa mencoba resep masakan yang pastinya akan menjadi sajian istimewa untuk keluarga anda, Resep abon tongkol rasa pedas manis. Oke! kalau begitu selamat mencoba dan terima kasih.